Peringati HPN 2021, Komunitas Jurnalis Pijay Bersama Relawan Setempat Tanam Pohon

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya melakukan penanaman pohon dan pembersihan wilayah Pantai Wisata Islami Trienggadeng,Minggu (07/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut Selain komunitas Jurnalis Pijay ikut juga Komunitas Pijay Gleh, Forkopincam Trienggadeng (Camat, Polsek, dan Koramil), Mahasiswa KKN Unsyiah, pengelola Pantai Wisata Islami Trienggadeng, serta warga sekitar.

“Kegiatan tanam pohon ini merupakan serangkaian kegiatan dari peringatan HPN 2021 yang dilakukan oleh seluruh anggota komunitas Jurnalis Pijay melibatkan semua unsur terkait, juga warga sekitar”,Kata panitia kegitan, Teuku Satria Mahmud kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon itu menjadi sebagai inspirasi bagi seluruh anggota Komunitas Jurnalis Pijay dalam mengembangkan pemberitaan yang layak menjadi konsumsi publik.

Dimana, dalam menghimpun seluruh informasi jurnalis membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak sehingga yang di sajikan dalam berita menjadi sebuah catatan bagi masyarakat.

“Jadikan semangat menjaga lingkungan sebagai kekuatan bersama dalam menyajikan berita yang layak untuk masyarakat,” ujar T. Satria

Sementara Camat Trienggadeng Fuad Ansari mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi langkah Komunitas Jurnalis Pijay dalam peringatan HPN, melakukan kegiatan yang bermanfaat dan memperkuat sinergisitas dengan berbagai sektor.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kawan – kawan media, semoga media selalu menjadi bagian dari perjalanan pembangunan Pijay Kedepan,” harap Fuad.

Dikutip dari berbagai sumber, pucak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 akan dipusatkan di Ancol – Jakarta, pada Selasa 9 Februari 2021, bertepatan dengan hari lahir PWI surakarta, 9 Februari 75 tahun silam. Sesuai kondisi, HPN 2021 mengangkat tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan,Pers sebagai Akseklerator Perubahan”.

HPN 2021 akan menggelar serangkaian kegiatan,seperti seminar dan konvensi.Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam kegiatan tersebut,dan nantinya bisa diikuti secara virtual oleh masyarakat.

Pemerintah berharap,peringan HPN 2021 ini bisa menjadi salah satu pilar demokrasi bersama negara mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19, demikian disampaikan oleh Mensesneg, Pratikno saat bertemu panitia pelaksana HPN 2021.[As]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.