Percepat Masa Tanam Padi, Ini Yang Dilakukan Serda Mahyuddin, Babinsa Koramil 19/Meureudu

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 19/Meureudu,Kodim 0102/Pidie,Serda Mahyudin ikut membantu penanaman padi di lahan milik seorang petani Abdullah, warga Gampong Geulidah,Kec.Meureudu,Pijay, Prov. Aceh, Rabu (13/01/2021).

Demi mendukung program Pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan, Babinsa membuktikan keseriusannya dengan cara turun langsung ke sawah menanam padi, dilahan seluas 0,4 Ha,milik Abdullah.

“Tujuan dari pendampingan langsung ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah gampong binaan.” Ujar Serda Mahyudin.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani, mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi. Panas dan teriknya matahari tak mereka hiraukan.

Selaku pemilik lahan Abdullah merasa senang dan bangga kepada Babinsa, karena tanpa ragu turun langsung kesawah dan membantu menanam padi sehingga petani merasa sangat terbantu. 

“Dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa, kami benar-benar merasa terbantu, dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus berlanjut,” ungkap Abdullah. [As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.