Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba, Begini Pesan Wabup Fauzi Hasan

Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba, Begini Pesan Wabup Fauzi Hasan

Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba, Begini Pesan Wabup Fauzi Hasan

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Pengukuhan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) secara resmi di kukuhkan oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman, S.I.K dan di saksikan oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. Jhoni Soeroto mewakili Kapolda Lampung. Acara tersebut berlangsung di Gedung Sesat Agung Komplek Islamic Center Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat, Selasa (03/03/20)

Acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba di hadiri oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE. MM, Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, SH.M.AP, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Para Anggota DPRD Tubaba, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung H. Firman Rusli, ST, MM, Ketua Pokdar Kamtibmas Tubaba Hi. Herman Artha. RM. S.I.Kom. MM, unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, III Pemkab Tubaba, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta seluruh pengurus Pokdar Kamtibmas Tubaba dan para tamu undangan.

Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP. Hadi Saeful Rahman, S.I.K dalam sambutanya mengatakan pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas pada hari ini diharapkan mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing dengan pendekatan pre-emtif, preventif, dan solutif. Artinya, anggota Pokdar Kamtibmas merupakan mitra Kepolisian dapat melakukan tindak penyuluhan, pembinaan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu.

Maka dari itu, “Kami harapakan Pokdar Kamtibmas Tubaba dapat bersinergi bersama-sama dengan kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif. Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga penegak hukum dan pengayom masyarakat menyadari bahwa ratio/perbandingan jumlah personel polisi dengan jumlah masyarakat yang ada di Indonesia tidaklah berimbang.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP, yang di Wakilkan Wabup Fauzi Hasan, SE, MM dalam sambutanya mengatakan, aspek Keamanan dan ketertiban merupakan aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan aspek ini disebut klasarah pembagunan jadi pembagunan ini tidak akan berjalan dengan baik apabila faktor Kamtibmas tidak berada dalam kondisi yang baik, oleh karena nya kedudukan organisasi ini sangatlah penting.

Kemudian, berkenaan dengan kabupaten tubaba Alhamdulillah Kabupaten Tubaba pada saat ini berumur 11 tahun, kita semua berharap semua masalah bisa kita sikap sejak dini karena jika sudah menjadi stikma akan sulit untuk menghapusnya bahkan membutuhkan waktu bertahun-tahun maka dari itu peran Pers juga sangat kita harapkan yang kebetulan sebagian dari anggota nya berada di pengurusan kelompok sadar Kamtibmas ini.

“Saya menyapaikan ucapkan selamat bekerja kepada seluruh jajaran pengurus Pokdar Kamtibmas dalam menjalankan amanah program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang marilah sinegisitas dan koordinasi dengan Pemda dan Polres dapat kita jalin bersama sehingga bersama-sama kita mensinergikan aspek Kamtibmas untuk mendukung pembangunan di kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini.

Selain itu, saya juga sangat berharap agar kiranya keberadaan Pokdar Kamtibmas ini dapat se,oktimal mungkin memberikan warna baru dalam mewujudkan masyarakat yang peduli dan sadar akan pentingnya partisipasi untuk menciptakan Kamtibmas di kabupaten Tubaba ini.” harapnya. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.