Pendampingan Dilakukan Babinsa Guna Meningkatkan Panen Cabai

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Guna meningkatkan hasik panen dan menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serda Agus lakukan pendampingan kepada petani cabai Gampong Tanjung Hagu,Kec. Peukan Baro,Pidie, Prov.Aceh, Selasa (05/01/2021)

Pendampingan melalui Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan tersebut dalam mengayomi masyarakat, khususnya petani.

Pendampingan lewat Komsos dilakukan semenjak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Saya harap para petani agar bisa meningkatkan hasil produksi cabai dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai, serta melaksanakan perawatan secara optimal,sehingga tumbuhan cabai dapat tumbuh dengan normal”, dituturkan Serda Agus.

“Pendampingan ini juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan”,ujarnya.

Ditegaskan Babinsa, keterlibatannya dalam hal pendampingan penanaman cabai sangat penting. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di Gampong binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.