Pemko Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia, Chek Zainal Apresiasi Kesadaran Warga

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh terus mendorong peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lansia melalui kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL), acara tersebut di gelar di Komplek PLTD Apung, Gampng Punge Blang Cut, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Kadis Kesehatan Lukman, Kepala Perwakilan UNICEF Aceh Andi Yoga Tama, Wakil Ketua TP-PKK Banda Aceh Fauziah, Camat Jaya Baru, T Mumammad Syukri dan tamu undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada warga Kota Banda Aceh yang terus memliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi.

“Alhamdulillah warga Kota Banda Aceh sudah memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya vaksinasi covid-19,” ungkapnya.

Chek Zainal juga menyampaikan vaksinasi ini adalah bentuk dari upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Kota Banda Aceh selain terus menerapkan protokol kesehatan.

“Ini adalah upaya dan iktiar kita bersama dalam menekan tingginya angka penularan covid-19 di Kota Banda Aceh akhir-akhir ini dan agar seluruh warga terutama lansia bisa memiliki imunitas,” katanya.

Wakil Wali Kota juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan yaitu 4 M, selain dengan vaksin agar warga terlindungi dari penularan virus, jika kasus covid menurun maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat,” ungkapnya.[Ril /Filda]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.