Pemkab Tubaba Menggelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Dilampangan Pemda Setempat

Pemkab Tubaba Menggelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Dilampangan Pemda Setempat

Pemkab Tubaba Menggelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Dilampangan Pemda Setempat

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mengelar upacara dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019 di lapangan Kantor Pemkab Tubaba. Sabtu (01/06/19).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat H. Umar Ahmad, SP diikuti seluruh peserta aparatur sipil negara (ASN) dan dihadiri oleh seluruh para tamu undangan.

Dalam memperingati hari lahir Pancasila tersebut Bupati Umar Ahmad di dampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan dan turut hadir pada kesempatan pagi itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponco Nugroho, Sekretaris Daerah Herwan Sahri, Beserta Pejabat Tinggi Pratama.

Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad, SP menyampaikan, pada kesempatan memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, dapat mampu menyatukan sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan republik Indonesia.

Umar Ahmad menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Dalam kesempatan pada pagi hari ini, kita telah bersama-sama memperingati hari kelahiran Pancasila tepatnya pada 1 Juni 2019, maka dari situlah agar kiranya dalam upacara pada kali ini dapat mampu bersama-sama kita menyatukan sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, dan kita banggakan ini.”

“Sebagaimana semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara Kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia. Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua Samudra, Pasifik dan Hindia, serta di antara dua benua, Asia dan Australia, meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah-air sebagai satu kesatuan. ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep wawasan nusantara,” ucap Bupati.

“Saya berharap dan mengajak agar kiranya kita bersama-sama, saling dapat bahu membahu untuk menyongsong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi. Dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila mari kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai leitstars dinamis, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan, dan pembangunan bangsa kedepan sebagai energy positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia,” tutup Bupati Umar Ahmad dalam sambutan nya. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.