Peduli Siswa-Siswi, Anggota Koramil 07/Babahrot Lakukan Sosialisasi dan Pendisplinan Prokes Kelingkungan Sekolah

MEDIAANDALAS.COM,ABDYA – Pendisiplinan Protokol Kesehatan hingga kini masih terus dilakukan diberbagai tempat keramaian salah satunya adalah dilingkungan sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 07/Babahrot yang dipimpin oleh Serma Riyatman bersama Muspika dan Petugas Kesehatan melakukan Sosialisasi prokes kelingkungan sekolah, kegaiatan berlangsung di SMAN 5 Kecamatan Babahrot, Senin (11/1/2021).

Walaupun tingkat penularan Covid 19 khususnya di Abdya memang masih tergolong rendah, akan tetapi harus kita ingat jangan pernah menganggap Pandemi ini telah berakhir sehingga kita tidak lagi memperdulikan dan tidak mau mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan yang kami lakukan ini untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang disiplin meningkatkan penegakan hukum protokol kesehatan yang wajib diikuti oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Serma Riyatman mengatakan,” Dalam mengikuti Protokol Kesehatan merupakan hal yang harus kita lakukan dalam memutus Mata rantai penyebaran Virus Corona.

Seperti yang kami lakukan saat ini dengan menyambangi dan malakukan Sosialisasi protokol kesehatan di SMAN 5 Kecamatan Babahrot sebagai bentuk upaya yang kami lakukan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dilingkungan sekolah.

Lanjutnya mengatakan, Mari  kita sama-sama untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktivitas maupaun setelah beraktivitas.

Selain para siswa-siswi para guru juga harus mengutamakan prokes selama proses belajar mengajar, sehingga proses pendidikan dapat terus berjalan lancar.

Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan serta dukungan orang tua untuk membimbing anaknya. “Dengan kondisi pandemi Covid-19, anak-anak dapat lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan mata pelajaran,” Ujar Serma Riyatman.[Mutia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.