Peduli Ketahapangan, Babinsa Arongan Ikut Penyemprotan Hama Padi

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BARAT – Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek Serka Syafrizal melaksanakan pendampingan dengan Pok Tani Ingin Maju milik Bapak Zainuddin seluas 2 ha di Desa Cot Buloh Kecamatan Arongan lambalek, dengan ikut membantu penyemprotan hama padi, senin(11/01/2021).

Untuk menunjukan dedikasi Babinsa dalam ketahanan pangan, Serka Syafrizal turun langsung kelapangan membantu salah satu warga menyemprot hama pada padi. Hama menjadi salah satu penyebab kegagalan panen. Tidak hanya itu, hama yang terus dibiarkan dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas padi.

Memang ketika terjun langsung ke lapangan dan menanyakan langsung keluhan pada para warga, hampir 50% mereka mengeluhkan masalah hama dan 50% lainnya banjir, kesalahan metode tanam dan lainnya. Sehingga saya fokus pada hama terlebih dahulu, ungkap Serka Syafrizal.

Para warga pun merasa terbantu dengan hadirnya babinsa yang selain memberi solusi juga terjun langsung kelapangan membantu para petani menyelesaikan persoalan yang ada. kami berharap ke depannya babinsa semakin aktif membantu dan meninjau perkembangan hasil pangan dalam hal ini padi di Desa binaannya, tambah Pak Zainuddin warga setempat.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.