Pasca Libur Sekolah, Babinsa Koramil 08/Bakongan Tingkatkan Sosialisai dan Penegakan Protkes di Wilayah

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus di lakukan oleh personil Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan di wilayah teritorial Koramil masing-masing dengan mensosialisasikan serta menghimbau masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan .

Hal tersebut di lakukan dengan metode Komsos atau beranjangsana ke wilayah Desa binaannya. Termasuk juga personil TNI yang bertugas sebagai Babinsa kerap menyambangi rumah sekolah, tempat wisata dan tempat-tempat keramain lainnya.

Seperti yang di lakukan oleh personil Babinsa Koramil 08/Bakongan di Rumah Sekolah Dasar Negeri 1 Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (04/01/2021).

Danramil 08/Bakongan Mayor Inf M Nasir melalui Serda Irwan Iskandar yang merupakan Babinsa di wilayah tersebut mengatakan, kegiatan pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di SDN Bakongan tersebut sebagai langkah penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bakongan.

“Penegakan dan pembinaan disiplin protokol kesehatan harus lebih di tingkatkan dalam penerapannya begitu juga di sekolah dengan para siswa/siswi yang baru mulai masuk sekolah selama libur tahun baru kemarin.”ujar Serda Iskandar.

Lebih lanjut, Serda Irwan menyebutkan, pihaknya terus bersinergi dengan seluruh Stake Holder untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputuskan mata rantainya, Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus khususnya di wilayah Kecamatan Bakongan.

“Pentingnya tetap menjaga kesehatan dan menegakkan disiplin protokol kesehatan hingga batas waktu yang tidak di tentukan selama masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir.” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, Babinsa Koramil 08/Bakongan himbau kepada para siswa/siswi agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menyediakan sabun tempat cuci tangan, jaga jarak dan wajib memakai masker saat kegiatan belajar dan di luar rumah.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.