Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Keliling Pasar Tradisional di Wilayah Desa Binaan

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Hendri Saputra berkeliling ke wilayah Desa binaannya guna mamantau perkembangan situasi pasar tradisional di Desa Krueng Bate Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (10/01/2021).

Kehadiran Babinsa itu dalam rangka memantau situasi dan harga bahan pokok di pasar tradisional yang ada di wilayah Desa binannya.

“Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga yang mengalami kenaikan misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi.”ujar Koptu Hendri.

Koptu menyampaikan, dengan melalukan pemantauan harga sembako, di harapkan dapat mendeteksi secara dini agar harga tidak melonjak secara drastis.

“Hal itu dapat dilakukan dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.”paparnya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan pantauannya di lapangan, harga cabe merah besar, bawang putih dan bawang merah serta kebutuhan pokok lainnya masih di batas kewajaran.

Lebih lanjut Babinsa juga meminta kepada para pedagang dan pengunjung pasar itu untuk senantiasa selalu menerapkan apa yang telah di anjurkan oleh pemerintah daerah untuk dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Situasi saat ini masih di masa pandemi covid-19, kita harapkan masyarakat terus disiplin menjalankan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.”tutup Koptu Hendri.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.