Motivasi Petani, Babinsa Koramil/09 Trumon Bantu Merawat dan Babat Rumput di Kebun Warga Desa Binaan

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Saipul Bahri melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampaingan pertanian terhadap petani di Desa binaannya Desa Ie Meudamah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (08/09/2021).

Bentuk pendampingan yang dilakukan kali ini dengan ikut terjun langsung merawat serta membantu membabat rumput di kebun milik petani warga Desa binaannya.

Serda Saipul mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan di wilayah Desa binaannya dengan tujuan peningkatan ketahanan pangan serta membantu mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, sambung Serda Saipul, hadir ia selaku Babinsa ditengah-tengah petani ini untuk memberikan motivasi dan semangat terhadap petani agar lebih giat dalam bercocok tanam.

“Sehingga kita harapkan, dengan adanya pendampingan ini dapat lebih meningkatkan katahanan pangan wilayah dan kesejahteraan masyarakat juga terbantu.”ujar Serda Saipul.

Ia juga berpesan kepada petani untuk lebih gigih dalam merawat kebunnya. Sehingga hasil produksi tanaman pada kebun itu lebih meningkat lagi.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.