Melalui Pedekatan Persuasif dan Humanis, Babinsa Sadarkan Warga Patuhi Prokes 

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Cegah penyebaran Virus Covid-19,Babinsa ingatkan warga masyarakat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan Serda Endra Babinsa koramil 26/Grong-grong, Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komunikasi Sosial (KomSos) dengan masyarakat Gampong Gintong, Kec.Grong-Grong, Kab.Pidie,Provinsi Aceh, Rabu, (13/01/2021).

Kegiatan tersebut membicarakan tentang bahaya Virus Covid-19 dan perlunya kesadaran masyarakat, tanpa unsur paksaan untuk memakai masker bila keluar rumah dan menjaga jarak serta kebersihan diri, cuci tangan dan muka bila keluar rumah agar terhindar dari Virus Covid-19.

Dijelaskan,peran Babinsa selain menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya agar tetap aman, sosok Babinsa juga berperan dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 di masa pandemi saat ini.

Serda Endra berpesan kepada warga gampong binaannya, jangan lupa memakai masker, menjaga jarak jangan terlalu dekat dengan orang lain,rajin mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan,agar kita semua dapat terhindar dari wabah Virus Covid-19.

“Jangan kendor dalam penerapan Protokol Kesehatan,karena wabah virus Covid -19 belum usai”, Imbuh Babinsa.

Saat ditemui Media Andalas, Pasi Ter kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa mengatakan,bahwa kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa selaku Ujung tombak teritorial adalah sebagai wujud keakraban dan kepedulian Aparat Teritorial terhadap keselamatan warga gampong binaan. Pada masa pandemi seperti saat ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut dan membantu Pemerintah memberantas wabah Virus Covid -19.

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis diharapkan dapat menyentuh hati masyarakat dalam meningkatkan kesadaran mereka untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutup Pasi Ter kodim 0102/Pidie.(As)

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.