Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Giatkan Pengolahan lahan Untuk Warga Binaan

MEDIAANDALAS.COM,ABDYA – Adapun Kegiatan usaha yang sangat menjanjikan, disamping kegiatan ini terhindar dar kerumunan, yaitu aktif di dunia pertanian , yang mana kita ketahui kerumunan merupakan salah satu arus yang sensitif untuk menyebarkan corona.

Nah pertanian atau membuka lahan sawah adalah merupakan salah satu usaha yang sangat produktif dan juga terhindar dari kerumunan khalayak ramai.

Alasan di atas merupakan alasan Babinsa terus mendukung warga harus terus aktif dalam pengolahan lahan khususnya sawah disamaping tujuannya untuk menciptakan swasembada pagan, lebih lagi di daerah Abdya sendri terkenal dengan lahan sawahnya yang luas dan produktif.

Pada kesempatan tersebut babinsa dari Posramil 09/Lembah , Serda Jimmi Hermanto di Desa Padang Keulele, kecamatan Manggeng, melaksanakan pendampingan dan pemantauan tanam padi milik warga Binaannya. Minggu (13/9/2021).

“Kita sedang memantau pertumbuhan padi sekaligus berbincang dengan pemilik sawah apa kendala yang dialami selama masa perawatan” sebut Babinsa.

Menurut Jimmi pertumbuhan padi masyarakat sudah mulai bagus, ini harus di jaga dengan baik, agar tidak di serang hama.

Lebih jauh dikatakan pemantauan pertumbuhan padi milik warga sangat perlu dilakukan untuk mengetahui apa kendala dan seperti apa penanganan yang harus dilakukan agar para petani tidak mengalami kerugian saat masa penen nanti, ujarnya.

Pemilik sawah sdr Abdul Somad (45) menyebutkan, kehadiran babinsa ditengah masyarakat apalagi langsung turun ke sawah sangat menjadi motivasi bagi petani untuk lebih giat lagi pengolahan lahan sawah lebih lagi di masa Corona ini, semoga bisa meningkatkan swasembada pangan khususnya di wilayah Abdya

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya, semoga pertanian semakin baik dan warga semakin sejahtera, harapnya.[Marzuki]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.