Maju dan Sukseskan Program Swsembada Pangan Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

MEDIAANDALAS.COM, ABDYA – Sebagai upaya mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan Babinsa selaku aparat teritorial selalu melaksankan peran dan tanggung jawabnya dalam melakukan pendampingan kepada setiap petani yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Babahrot Kopda Bustami dan Kopda Ikhsan membantu petani dalam kegiatan penanaman padi lahan tersebut terletak di Desa Teladan Jaya, Kecamatan Babahrot, Sabtu (09/01/21).

Lahan persawahan tersebut milik kelompok tani Basere, luas lahan 20 Ha dengan ketua kelompok tani Bpk Zahren

Tanpa ada rasa lelah, berjibaku dengan lumpur dan terik matahari terlihat kedua Anggota Koramil 07/Babahrot sangat antusias membantu petani yang ada diwilayah binaannya dalam kegiatan penanaman tanaman padi, hal tersebut dilakukan karena mereka tahu dan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa sebagi mitra kerja bagi masyarakat dan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Disela-sela kegiatannya Kopda Bustami mengatakan,” kegiatan yang kami lakukan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Desa Teladan Jaya ini, bukan hanya pada tahap penanaman saja kami aktiv melakukan pendampingan, akan tetapi mulai dari tahap mengelolah lahan, perawatan hingga sampai pada tahap Penen.

Selain itu, kami juga mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, karena sering kami temui masyarakat selalu mengulur-ulur waktu penanaman dengan berbagai alasan, sehingga target panen 3X dalam setahun bisa-bis tidak akan tercapai.

Lanjutnya mengatakan, Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para petani dalam mengelolah pertanian dengan tujuan untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” Imbuh Kopda Bustami. [Marzuki].

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.