LSM Kana: Kebocoran Gas H2S PT Medco Jangan Bebankan Pemerintah Daerah

MEDIAANDALAS.COM, ACEH TIMUR – Ketua LSM Kana (Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh) Muzakir kepada media, Senin, (12/04/21), mengatakan terkait kebocoran gas H2S PT. MEDCO sangat menyesal sikap pihak menejemen PT. Medco.

“Jangan bebankan pemerintah daerah dalam penanganan pengungsi, itu sepenuhnya tanggung jawab Medco. Karena pemerintah daerah masih banyak persoalan yang harus di selesaikan seperti mengatasi angka kemiskinan.

Di tengah kondisi covid tentu anggaran daerah sangat berkurang jadi Medco harus sampaikan kepada pemerintah daerah ”itu tanggung jawab kami “ini yang harus di lakukan oleh manajemen Medco jangan hanya pakai manajemen kapitalisme”. Tegas Muzakir.

Ia juga mebambahkan, melihat dari sisi ekonomi, apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah Aceh Timur saat ini jelas pemerintah membantu Medco sedangkan PT Medco secara ekonomi mengambil keuntungan besar besaran. 

“Disisi lain , nmenurut saya langkah pemerintah daerah serba salah jika tidak di bantu tentu akan menjadi persoalan karena yang tertimpa musibah rakyatnya send it in, seharusnya PT Medco tau diri”. Timpal Muzakir. 

Ketua LSM Kana minta pemerintah daerah harus melakukan pengawasan secara ketat terhadap PT. MEDCO.

“Pengawasan ketat harus dilkukan terkait sejauh mana penanganan pengungsi dan Medco wajib bertanggung jawab sepenuhnya termasuk menberikan kompensasi untuk korban musibah.

“Seandainya mereka, (PT. Medco) mengabaikan tanggung jawab maka pemerintah daerah segera cabut izin prinsip PT. Medco.” Tutup Muzakir. [Kapa].

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.