LPPM UNIKI Menggelar Workshop Penelitian dan PkM

MEDIAANDALAS.COM,BIREUEN – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (LPPM UNIKI) menggelar workshop kepada dosen calon peneliti di lingkungan UNIKI, Kamis (11/02/2021). 

Dari keterangan Ketua LPPM Uniki, Dr. Azhari, SE, M.Si, Ak, CA, bahwa Workshop penyusunan dan pendampingan Penelitian dan program Pengabdian kepada masyarakat (PkM) hari ini di ikuti 32 perwakilan dosen dari 9 program studi di Uniki, yang diadakan atas kerjasama LPPM UNIKI dan LPPM Universitas Panca Budi Medan.

Workshop yang dilaksanakan di Ruang Seminar Kampis Uniki, Blang Bladeh Kabupaten Bireuen, menghadirkan 4 tenaga ahli sebagai tutor dan pendamping, yang merupakan Ketua dan tim ahli LPPM Universitas Panca Budi, jelas Azhari. Mereka adalah Prof. Tri Martial, SP, M.P, Ir. Bakti Alamsyah, MT, Ph.D, Dr. E. Rusiadi, SE, M.Si, dan Bambang Suwarno, SE, MM.

Azhari menambahkan, bahwa workshop yang selama 6 jam ini untuk meningkatkan pemahaman dosen tentang pentingnya mekanisme penyusunan proposal penelitian agar dapat dengan mudah memenangkan hibah dari Kemdikbud maupun Ristekbrin.

Hal ini diamini oleh Ketua LPPM Univ. Panca Budi, yang juga reviewer nasional, Rusiadi, seraya mengingatkan kepada peserta workshop, bahwa substansi usulan dan penentuan topik dan tata bahasa yang berkualitas juga sangat mempengaruhi untuk dapat memenangkan hibah penelitian atau pun proposal PkM, imbuhnya.

Dalam waktu dekat, sebut Rusdiadi, pihak LPPM Panca Budi akan menyeleksi hasil karya proposal penelitian maupun PkM dari peserta workshop, pungkasnya. [T. Irfan]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.