Lanud Mus Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-75 TNI AU

MEDIAANDALAS.COM,SABANG – Dalam rangka menyambut HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara, Lanud Maimun Saleh menggelar kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan Bonsai Sabang Community, dilaksanakan di Wisma Dirgantara Kota Sabang. Senin (29/3/2021).

Dalam menyambut HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang berkalaborasi dengan Bonsai Sabang Community diawali dengan sambutan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto serta dilanjutkan dengan sambutan dari WaliKota Sabang dengan tetap memperhatikan Protkes dalam Pandemi Covid-19.

Kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan Donor Darah yang mana berkolaborasi dengan Bonsai Sabang Community dalam rangka memperingati rangkaian HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara semoga apa yang kita laksanakan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, dengan harapan dengan adanya kegiatan Donor Darah ini dapat menambah stok darah di PMI khususnya kota Sabang yang pada saat ini mengalami kelangkaan di Masa Pandemi Covid-19, serta dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah, yang mana TNI AU bekerjasama dengan PMI Banda Aceh dan PMI Kota Sabang. kegiatan donor darah ini selain sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara juga untuk merespon kekurangan stok darah di PMI sehingga darah yang kita donorkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, jelas Danlanud Mus.

Memang sengaja kegiatan donor darah ini kami kolaborasikan dengan pelaksanaan pameran bonsai, karena kalau kita perhatikan Sabang ini penuh dengan tumbuhan liar kalau kita olah dengan jiwa seni, mudah-mudahan meningkatkan pengunjung ke Kota Sabang, Imbuhnya.

Donor Darah merupakan amal ibadah karena Kegiatan donor darah memiliki keistimewaan tersendiri. Dengan mendonorkan darah, berarti terdapat nyawa orang lain yang diselamatkan dan kita dapat belajar ikhlas kepada siapapun, kami pihak Pemko Sabang memberikan Apresiasi kepada Komandan Lanud Maimun Saleh karena Pameran Bonsai ini pertama kali dilaksanakan di kota Sabang, mudah2an dengan ide kreasi dan inspirasi baru dapat meningkatkan kecintaan terhadap tanaman bonsai dan dapat meningkatkan pengunjung ke Kota Sabang, karena Sabang merupakan Kota Pariwisata, Ucap Walikota Sabang dalam Sambutannya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Donor Darah dan pembukaan pameran bonsai menyambut HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara WaliKota Sabang Nazarudin, S.I. Kom, Sekda Kota Sabang Zakaria, M.M, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dandim 0112 Kota Sabang Letkol CZI Istiyanto, S.T., Danlanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, Dansatrad 233 Sabang Mayor Lek Affan, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., Kajari Sabang Choirun Parapat, S.H., M.H., Ketua Umum Bonsai Sabang Community (BSC) Dr. Masri, Kepala Dinas Perhubungan Laut dan Udara Dishub kota Sabang Bob Wahyudhie, S.E., Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus beserta pengurus, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting III Satrad 233 Sabang beserta pengurus dan perwakilan dari personel TNI-POLRI.

Dan diakhir pembukaan Donor Darah dan pameran bonsai dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan Karya Bonsai dari Ketua Umum BSC kepada Walikota Sabang didampingi oleh Danlanud Maimun Saleh.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.