Lantik Keuchik Gp.Mns Peukan, Wabup Pidie Ingatkan”Membangun Gampong di Kota Jangan Seperti Membangun Pasar”

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M Daud S.T didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Samsul Azhar, melantik Keuchik Gampong Meunasah Peukan, H.Jusri,S.E di halaman Meunasah Gp.Mns Peukan,Kota Sigli, Jum’at (19/02/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST, mengingatkan kepada keuchik yang baru bahwa terdapat perbedaan antara pembangunan gampong yang terletak dikota dengan di pedalaman. 

“Cara membangun gampong yang terletak di kota dengan di pedalaman itu berbeda, di kota lahannya lebih sempit, jadi manfaatkan lahan yang tersedia sebaik mungkin” Ungkapnya.

Hal itu memiliki alasan karena gampong yang terletak dikota akan lebih sering kedatangan tamu luar, ia berharap supaya keuchik dan masyarakat gampong dapat bekerja sama dalam membangun dan menata gampong agar terlihat indah dan nyaman.

“Saya berharap gampong- gampong yang ada di Kota Sigli bisa ditata lebih indah dengan menanam pohon dan membangun taman taman bermain” Pinta Fadhlullah.

“Jangan membangun gampong di kota seperti membangun pasar, dimana ada lahan kosong langsung dijadikan toko untuk berjualan” Sambungnya.

Fadhlullah juga mengingatkan kepada keuchik baru untuk terus menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah kedalam maupun dipinggiran sungai demi menjaga kebersihan lingkungan gampong.

Terakhir, Fadhlullah TM Daud mengucapkan selamat kepada Keuchik baru dan berharap agar selalu menjalin hubungan baik dengan siapa saja, dengan Tuha Peuet, seluruh aparatur gampong, Forkopimcam dan Forkopimda serta tetap menjaga komunikasi dan berkonsultasi dengan keuchik lama.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Pemerintahan, Farizal, A.P, M.AP, Camat Kota Sigli, serta para Keuchik lingkup Kota Sigli.

Diketahui juga, sebelumnya pada Rabu 17/02 Wabup juga melantik delapan Keuchik di Kecamatan Padang Tiji.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.