Langsung Turun Ke Sawah,Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Serka Ali Akbar melakukan pendampingan perawatan tanaman padi di lahan sawah milik Syukri seluas 1/4 Ha di Gampong Pulo Seujahtera Kec.Tangse, Pidie, Prov.Aceh, Selasa (05/01/2021)

Lahan milik Syukri yang ditanami padi jenis gogo tersebut saat ini sudah tumbuh,namun banyak juga rumput yang tumbuh di sekitarnya.

“Banyak rumput yang tumbuh diantara tanaman padi sehingga mengganggu pertumbuhan tanaman, untuk itu saya membantu melakukan perawatan tanaman padi miliknya dengan membersihkannya”,jelas Serka Ali Akbar.

“Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan padi yang maksimal”, imbuhnya.

“Sedangkan kegiatan pembinaan teritorial yang saya lakukan ini juga merupakan wujud nyata bahwa TNI- AD juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah,” ungkap Babinsa.

Sementara Syukri mengatakan, bahwa tanaman padi miliknya sudah dilakukan perawatan berupa penyemprotan obat rumput, namun rumput-rumput tersebut masih saja tumbuh, karena itu ia melakukan perawatan dengan cara manual,yaitu mencabuti rumput-rumput yang ada disekitaran tanaman padi.

“Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa”,ucap Syukri.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.