Kunjungi Koramil 15/Tiro, Ini yang sampaikan Dandim 0102/Pidie

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P., mengunjungi Koramil 15/Tiro dan menekankan agar jajaran Kodim 0102/Pidie tingkatkan Binter, khususnya di bulan suci Ramadhan, ucapnya, Jum’at (09/04/2021).

Kegiatan yang dilakukan Dandim bertujuan untuk lebih mendekatkan prajurit dengan masyarakat di wilayah binaannya, khususnya di dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan. 

Dandim saat di temui awak media mengatakan, kita wajib bersyukur, karena tahun ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan bertemu dengan bulan suci Ramadhan, mari kita laksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan kita tingkatkan lagi keimanan dan ketakwaan kita, sambil kita laksanakan arahan-arahan pimpinan dalam meningkatkan peran Binter dan upaya kita membantu mengatasi kesulitan rakyat kecil di sekitar wilayah kita, dalam batasan porsi, kemampuan dan wewenang kita, ujar Dandim. 

Menjelang bulan Ramadhan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah.

Dandim juga meminta agar Babinsa harus selalu menghimbau masyarakat di wilayah binaan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan saat melaksanakan ibadah puasa dan Sholat tarawih pada saat bulan puasa nanti, agar kita terhindar dari wabah Virus Covid -19,” terangnya. 

“Keberhasilan satuan teritorial tidak lepas dari peran serta dan keaktifan Babinsa di lapangan, oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima di tengah-tengah warga, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Dandim.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.