KONI Pidie Dukung pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri memberikan dukungannya atas rencana pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/ Pidie. Hal ini ditandai dengan penyerahan satu stel Dobok (baju latihan Taekwondo) untuk digunakan Dandim 0102/Pidie.

kegiatan tersebut berlangsung di sekretarian KONI Pidie,jalan lingkar Lampeudeu Baroh- Blang Paseh,Kota Sigli, Pidie, Prov. Aceh.

Seperti disampaikan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha S.E., M.I.P, kepada Media Andalas , pada kamis (7/01/2020) malam. Beliau sangat berterima kasih atas dukungan ketua KONI Pidie dengan rencana pembentukan Dojang Taekwondo Kodim 0102/Pidie.

“Kita berharap dengan terbentuknya Dojang Taekwondo, prajurit dapat lebih mengasah kemampuan bela diri, serta memiliki imunitas yang tinggi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini”,tutur Dandim.

“Juga diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul yang dapat memberikan prestasi bela diri di cabang olahraga Taekwondo.Dengan demikian, nantinya bisa membawa nama harum satuan, daerah, bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi”, harapnya.

Selain itu, sambung Dandim, dengan adanya kemampuan beladiri yang baik dapat dijadikan kemampuan untuk menjaga keselamatan anggota secara personal di lapangan. Bahkan dalam situasi terdesak, maka bela diri ini bisa digunakan secara proporsional”.

“Pembinaan olah raga beladiri Taekwondo sangat penting dalam meningkatkan kemampuan beladiri prajurit, dan lebih jauh harapannya prajurit bisa ikut memberikan kontribusi dalam pembinaan Atlet KONI Kabupaten Pidie”, demikian disampaikan Dandim. [As]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.