Kodim Simeulue optimalisasi SHU Koperasi demi kesejahteraan anggota

MEDIAANDALAS.COM, SIMEULUE -Kodim 0115/Simeulue laksanakan kegiatan Rapat anggota Tahunan primkop Kartika tahun 2020 yang bekerja sama dengan Disperindagkop dan UKM Kabupaten Simeulue yang langsung di pimpin oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf.Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. bertempat di Aula Sanggamara Makodim desa amaiteng kec.simeulue timur kabupaten Simeulue. Senin 22 Februari 2021.

Adapun kegiatan Rapat anggota tahunan primkop kartika mengusung tema “Optimalkan SHU (sisa hasil usaha) demi kesejahteraan anggota puskop kartika Simeulue yang di hadiri oleh para prajurit kodim 0115/Simeulue yang merupakan anggota koprasi.

Dalam amanatnya Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol.Inf.Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. kegiatan rapat anggota tahunan primkop kartika untuk mengkaji dan mengevaluasi serta pertanggung jawaban pengurus primer koperasi Kartika.

Lanjut Dandim menuturkan, Keberhasilan koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, badan pengawas serta pembina dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS serta keluarganya.

“Mari kita gunakan momentum RAT dalam mengoptimalisasi SHU ini untuk membahas dan masukan serta ide-ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,” ajak Dandim.

Sementara itu, Sekdis disperindakop Aidil S.E

mengatakan Rat Koprasi merupakan agenda yang wajib di laksanakan setiap badan usaha koperasi baik itu badan usaha milik pemerintah, swasta, maupun di lingkup TNI, yang mana di dalam nya akan di bahas tentang semua pertanggung jawaban pengurus koperasi selama 1 tahun kepada seluruh anggota koprasi Kartika.

Dengan begitu, sehingga dapat mewujudkan koperasi yang baik dalam pengembangan dan pengolahan koprasi Kartika kodim 0115/Simeulue, ucap sekdis disperindakop dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Primer Koperasi Kartika Kodim 0115/ Simeulue Lettu Inf Hf.Simare-mare mengatakan peningkatan SHU tahun 2020,di buktikan adanya belanja barang serta saldo yang di miliki koprasi, peningkatan koprasi tidak terlepas dari kerjasama pihak koperasi dan konsumen serta arahan dan bimbingan dari pimpinan dalam mengarahkan serta membina koprasi menjadi lebih maju.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.