Kodim 0102/Pidie Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Kodim

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M.I.P. terima Korps Raport kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Kodim 0102/Pidie berjumlah 73 orang, terhitung mulai tanggal 1 April 2021, yang digelar di lapangan Makodim 0102/Pidie, jln Prof.A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh, Pidie, Prov.Aceh, Kamis (01/04/2021).

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atas kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam pelaksanaan tugas.Kenaikan pangkat ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat, yang merupakan kesejahteraan untuk prajurit. 

Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar kepada pimpinan terlebih kepada Bangsa dan Negara. Artinya setiap prajurit yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, dituntut tanggung jawab secara moral dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari,ucap Dandim.

“Para prajurit TNI-AD dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas TNI AD,” terang Dandim. 

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada personel yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dengan kenaikan pangkat ini harus diiringi dengan kinerja yang lebih baik dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari serta semakin dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara,” tegas Dandim.[As]

Author: Marzuki