Khutbah Jum’at Perwira Kodim 0115/Simeulue di Masjid Nurul Yakin Kecamatan Simeulue Barat

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE-Kapten Inf Supandi, Pasi pers Kodim 0115/Simeulue tampil didepan para jamaah bertindak sebagai Khotib pada Sholat Jumat bertempat di mesjid Nurul yakin desa sigulai ,dusun pinang jaya kec.Simbar Kab.Simeulue, jumat (08/01/2021) siang.

Dalam penyampain khutbah, Kapten Inf Supandi menyampaikan
bahwa kita mesti selalu bersyukur kepada ALLAH S.W.T karena dari limpahan rahmat dan karuniaNya hingga kini kita di berikan nikmat kesehatan dan nikmat rezeki, maka dari itu mari kita bersama – sama meningkatkan keimanan dan ketaq’waan kita sebagai rasa syukur seorang hamba kepada Allah S.W.T.

Lanjut Kapten Inf Supandi menyampaikan kita tidak akan bisa menghitung rahmat Tuhan satu per satu, karena di alam “di mana-mana” adalah anugerah dari Tuhan. Di setiap butiran pasir di pantai, di setiap daun, pohon dan buah, dan di setiap jenis tumbuhan dan hewan, di darat atau di laut, setiap tetes hujan dan embun, danau dan sungai. Setiap sinar matahari memancarkan bintang yang terbang menjauh. Di setiap laut dan angin pegunungan. Dengan setiap detak jantung dan setiap detik waktu, pasti ada anugerah tak terbatas dari Tuhan.

Di akhir penyampaian, pasipers kodim 0115 /Simeulue menghimbau kepada jamaah sholat Jum’at agar masyarakat desa Sigulai mentaati  prokes covid-19 dengan menggunakan masker yang sudah di berikan pemerintah serta fasilitas kesehatan yg sudah sediakan, karna melindungi diri dari penyakit merupakan ibadah dan nikmat buat diri sendiri dan orang lain. Tutup Pasi pers Kodim 0115/Simeulue.

Seusai sholat Jum’at Dandim 0115/ Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada pasi pers kodim yang tampil memberikan khotbah Jumat. “Ini merupakan contoh kepada Babinsa di kewilayahan agar dapat juga bisa tampil memberikan khutbah Jumat di desa binaan masing- masing babinsa kedepannya,” ungkap Dandim 0115/Simeulue.[Marzuki]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.