Ketua TP PKK Way Kanan Hj. Desy Afrianti Adipati Buka Pelatiham Keterampilan Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial

Ketua TP PKK Way Kanan Hj Desy Afrianti Adipati Buka Pelatiham Keterampilan Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial

Ketua TP PKK Way Kanan Hj. Desy Afrianti Adipati Buka Pelatiham Keterampilan Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial

MEDIAANDALAS.COM, WAY KANAN – Bukan hanya prestasi yang diraih, akan tetapi Pemerintah Daerah juga terus memperhatikan pengembangan sumber daya manusia di Bumi Ramik Ragom.

Ketua TP PKK Way Kanan Hj. Desy Afrianti Adipati Buka Pelatiham Keterampilan Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial
Ketua TP PKK Way Kanan Hj. Desy Afrianti Adipati Buka Pelatiham Keterampilan Bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial. [Tegor].

Seperti halnya kegiatan sosial pada hari ini yang tentunya kita harapkan bermuara pada peningkatan penghasilan  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hj Desy Afrianti Adipati pada acara Pelatihan Keterampilan Praktek Pembuatan Tempe bagi Kelompok Wanita Rawan Sosial Kecamatan Rebang Tangkas, yang berlangsung di aula balai kampung Madang Jaya, Kecamatan setempat Rabu (20/11/19).

Ketua TP PKK Hj. Dessy Afriyanti Adipati Mengatakan, Amanat yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial.

Pemerintah bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, diantaranya menyediakan akses penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mendorong dan memfasilitasi masyarakat serta dunia usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya.

Untuk Itu atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Istri Bupati Way Kanan ini menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial ini.

“Kepada ibu-ibu peserta pelatihan Ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan juga berpesan, agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat diterapkan untuk peningkatan ekonomi keluarga, dan bantuan yang diberikan, agar dapat dimanfaatkan dan dipergunakan serta dirawat sebaik – baiknya, sebagai sarana penunjang  dalam menambah penghasilan keluarga.” Ungkap Hj. Dessy Afriyanti Adipati.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Wanita Rawan Sosial Tahun 2019 ditutup dengan acara penyerahan bantuan untuk anak yang mempunyai orang tua keterbatasan mental dan juga penyerahan peralatan pembuat tempe bagi wanita rawan sosial. serta penyerahan bantuan korban kekerasan terhadap anak. [Tegor].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.