Kesbangpol Way Kanan Gelar Sosialisasi Kepada Seluruh Ormas dan OKP

Kesbangpol Way Kanan Gelar Sosialisasi Kepada Seluruh Ormas dan OKP

Kesbangpol Way Kanan Gelar Sosialisasi Kepada Seluruh Ormas dan OKP

MEDIAANDALAS.COM, WAY KANAN – Sosialisai Kesbangpol kepada seluruh Organisasi Kemasarakatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Rabu, (13/11/19).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Kesbangpol kepada seluruh Organisasi Kemasyarakatan yang dihadiri Narasumber tim terpadu pengawasan Organisasi Kemasyarakatan, kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kesbangpol setempat.

Dihadiri oleh Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi yang telah terdaftar di Kesbangpol.

Dengan tema “Sinergisitas Organisasi Kemasyarakatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dengan meujudkan Way Kanan maju dan berdaya saing 2021.”

Dalam kesempatan tersebut selaku Ketua Kesbangpol Marson menyampaikan “Bahwasanya legalitas Organisasi yang ada di Way Kanan harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat maupun instansi terkait dan harus mengetahui UUD legalitas Organisasi Masyarakat yang ada di Way Kanan, sehingga Organisasi yang ada di Way Kanan terhindar dari paham radikal.”

“Keberadaan tim terpadu pengawasan Organisasi Kemasyarakatan berdasarkan Keputusan Bupati Way Kanan yang di tanda tangani pada 08 november 2018, diharapkan Organisasi Masyarakat yang ada di Way Kanan patuh terhadap hukum dan Peraturan Organisasi.” Ujarnya.

“Salah satu wadah baik bagi seluruh Organisasi untuk saling tukar pikiran baik secara pribadi kepada Kesbangpol, Polres ataupun Kejaksaan atau yang lain bisa dijadikan wadah.” Cetusnya.

“Tim terpadu Pengawasan Organisasi menyampaikan sangsi pidana dan sangsi adminstratif bagi Organisasi yang menyalahi aturan atau melanggar UUD, jika seluruh Organisasi patuh terhadap peraturan sehingga terbina nya Way Kanan yang kondusif,” tegas nya. [Tegor].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.