Kepala Kankemenag Bireuen, DRS. H.Zulkifli Idris MPD, Memimpin Langsung Upacara Hari Amal Bakti ke 75 di Kabupaten Bireuen

MEDIAANDALAS.COM,BIREUEN  – peringatan hari amal bakti ( HAB ) ke 75, kementerian agama tahun 2021.

Berlangsung sederhana dan hikmah yang di pusatkan di halaman MAN 2 cot gapu kabupaten Bireuen.Selasa pagi, 05/01/2021

Dalam situasi yang masih dilanda covid 19 khususnya kabupaten Bireuen.

Peringatan hari amal bakti ke 75 tahun ini hanya diikuti berkisar seratusan orang saja.

Kasubbag tata usaha KANKEMENAG BIREUEN, ISKANDAR SHI, saat di konfirmasi media Andalas Aceh mengatakan bahwa hari amal bakti ( HAB ) ke 75 tahun ini hanya ada kegiatan upacara yang jumlahnya di batasi akibat pandemi covid 19.

Untuk menghindari dan memutuskan penyebaran covid 19, berdasarkan hasil koordinasi dengan gugus tugas covid 19 di kabupaten Bireuen.

” Tutur ISKANDAR.

Kegiatan HAB ke 75 tahun ini, mengangkat tema utama ” INDONESIA RUKUN “

peserta terdiri dari para pejabat, aparatur sipil negara di lingkungan Kankemenag Bireuen, perwakilan kepala madrasah dan guru serta sejumlah purna tugas.

Bertindak selaku inspektur upacara kepala Kankemenag Bireuen, DR. H. ZULKIFLI INDRIS MPD, komandan upacara, FAUZAN SPD MPD, pembacaan UUD 1945, FADLI SPD, pembacaan kode etik kemenag, BUKHARI SPD, pembacaan lima budaya kemenag, HERNIA SPDI MA, pembacaan doa kepala KUA Peusangan, ISMUAR SAG dan MC, NOVERA KUSUMAWATI MAG.

adapun pasukan pengibaran bendera dan kelompok paduan suara di percaya kepada siswa/siswi MAN 2 Bireuen, binaan bapak SABRI A. GANI SPD. Selaku kepala mandrasah tersebut.

Dilanjutkan penyerahan hadiah kepada siswa/siswi berprestasi tingkat nasional dan provinsi sebagai juara pada ajang kompetisi sainds madrasah online (KSMO) tahun 2020.

Mereka adalah PUTRI FAJAR NABIL, siswa mas darussadah cot tarom, juara III KSMO tingkat nasional untuk bidang studi fisika terintegrasi.

Berikutnya INTAN SABILA siswa mtsn 2 Bireuen dan HILMIATI siswa man 4 Bireuen, masing – masing sebagai juara II dan III KSMO tingkat provinsi Aceh bidang studi IPA terpadu terintegrasi dan geografi terintegrasi.

Terakhir pembacaan keputusan tim penilai lomba Vidio pembelajaran guru mandrasah/Raudhatul Athfal ( RA ) tahun 2020 yang di teruskan dengan penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada para juara.

Amatan media Andalas Aceh, proses pelaksanaan keseluruhan kegiatan HARI AMAL BAKTI ( HAB ) ke 75 berjalan sukses dan lancar juga penuh hikmah serta tetap memakai protokol kesehatan dengan 4 M,memakai marker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari keramaian.[Hendri]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.