Kendalikan Hama, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua Terjun Kesawah Laksanakan Penyemprotan

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI -Mengantisipasi Hama pada tanaman padi, Babinsa Koramil 28/Meurah Dua, Kodim 0102/Pidie, 

Kopda Devi Susanto Melaksanakan pendampingan penyemprotan hama di sawah milik petani Gampong Pante Bereune, Kecamatan Meurah Dua,Pidie jaya, Prov.Aceh, Selasa (06/04/2021).

Penyemprotan pada tanaman padi merupakan kegiatan dalam budidaya tanaman padi, yang bertujuan untuk memberikan asupan unsur hara mikro dan untuk mengendalikan hama dan penyakit.

Unsur hara mikro diberikan melalui penyemprotan dengan pupuk daun, dan penyemprotan pestisida untuk mengendalikan hama dan penyakit.

Kopda Devi turut mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama, sehingga hama-hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah milik warga lainnya.

“Kami membantu petani dengan turun langsung kesawah untuk menyemprot hama sebagai upaya mengendalikan serangan hama, yang menyerang lahan pertanian setempat,” terangnya.

Menurutnya, aksi tersebut harus dilakukan mengingat kondisi lahan milik Petani perlu upaya antisipasi dalam mencegah hama agar para petani tidak mengalami gagal panen lantaran hama.

“Diharapkan, dengan kegiatan ini padi akan selalu tumbuh sehat dan menghasilkan panen padi yang memuaskan dan hasil yang maksimal seperti yang kita harapkan dalam mendukung Swasembada Pangan yang di programkan oleh pemerintah,” harap Kopda Devi.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.