Kekompakan Babinsa Dan Masyarakat Dalam Aksi Gotong Royong

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BARAT – Dalam upaya menjaga lingkungan agar terlihat bersih dan indah serta terhindar dari wabah penyakit, Serka Hermansyah Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar mengajak warga Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo untuk bergotong royong melakukan aksi bersih – bersih lingkungan, Minggu (10/1/2021).

Persoalan menjaga kebersihan lingkungan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah atau aparat gampong semata, melainkan juga keterlibatan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Serka Hermansyah disela – sela kegiatan gotong royong.

“Minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, mendorong kami untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar dari semak belukar ataupun tanaman liar yang sudah tinggi sehingga merusak pemandangan dan tidak sedap di pandang”, ungkap Serka Hermansyah.

Untuk itu, sambungnya, sangat diharapkan kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan sehingga menjadi lebih rapi dan asri. Ditambah lagi budaya gotong royong saat ini seperti tengah mati suri.

“Sekarang, gotong royong harus kita galakkan kembali guna membangkitkan semangat kebersamaan terutama dalam melestarikan lingkungan. Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan rapi akan berdampak pada kesehatan masyarakat, sehingga bisa memiliki jiwa yang sehat dan melahirkan kreatifitas serta ide – ide cemerlang yang berguna bagi masyarakat”, pungkas Serka Hermansyah.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.