Kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan Secara Resmi di Tutup Dandim

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom yang juga selaku Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan menutup secara resmi kegiatan Perkemehan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami).

Petutupan kegiatan Perjusami berlangsung di Halaman Upacara Sekolah MAN Unggul Tapaktuan tepatnya di Desa Air Berudang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (20/06/2021).

Diketahui, kegiatan Perjusami Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan telah di laksanakan sejak hari Jum’at kemarin 19 Juni 2021 di Bumi Perkemahan MAN Unggul Tapaktuan Aceh Selatan dan hari ini resmi di tutup oleh Dandim Aceh Selatan.

Pada kata sambutannnya, Dandim Aceh Selatan mengatakan, bahwa perkemahan Saka Wira Kartika adalah suatu kegiatan pertemuan rutin Pramuka yang dirancang dan di selenggarakan untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan keterampilan khususnya di bidang Saka Wira Kartika.

“Kegiatan ini di gelar untuk membentuk karakter generasi muda yang bermental kesatria kuat menghadapi tantangan dan suka menolong kepada sesama makhluk.”ucap Dandim.

Dandim menambahkan, tujuan gerakan Pramuka adalah mendidik dan membawa kaum muda Indonesia guna membantu mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional sosial, intelektual dan fisiknya.

“Sehingga di harapkan akan menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur yang berilmu, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.”tutur Dandim.[Marzuki]

Author: Marzuki