Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 29 Orang

MEDIAANDALAS.COM, BANDA ACEH – Kasus baru konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bertambah 29 orang lagi di Aceh. Sementara penderita Covid-19 yang dilaporkan sudah sembuh hanya satu orang, dan tidak ada korban meninggal dunia, dalam 24 jam terakhir.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani yang akrab disapa SAG kepada awak media massa di Banda Aceh, Rabu, 6-01-2021.

“Ini penambahan kasus terkonfirmasi positif paling tinggi sejak tahun 2021,” tuturnya.

Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 paling banyak warga Kota Banda Aceh, yakni 27 orang. Sedangkan dua orang lainnya warga Kabupaten Aceh Besar.  Sedangkan satu pasien yang dilaporkan sembuh merupakan warga Kota Lhokseumawe.

Terkait penambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 tersebut, Jubir Covid-19 itu menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kembali penerapan protokol kesehatan dalam segala aspek kehidupannya sehari-hari.

“Jangan pernah lengah memakai masker, menjaga jarak dan menghindari tempat-tempat orang berkerumun, dan selalu mencuci tangan dengan memakai sabun di bawah air yang mengalir,” katanya.

Kasus Kumulatif

Selanjutnya, seperti biasa, Juru Bicara Covid-19 Aceh itu melaporkan kasus kumulatif Covid-19, sejak kasus pertama diumumkan, 27 Maret 2020 silam. Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.805 orang. Penderita yang dirawat saat ini 822 orang, sudah sembuh sebanyak 7.628 orang, dan 355 orang meninggal dunia.

“Tidak ada korban virus corona yang dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir,” tambah SAG.

Lebih lanjut, Jubir Pemerintah Aceh itu mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 627 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 21 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 550 sudah selesai isolasi, dan 56 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.082 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.132 orang sudah selesai masa isolasi, 887 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 63 orang isolasi di rumah sakit. [Fa]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.