Kapolres Tubaba Resmikan Yayasan TPQ Babus Salam

Kapolres Tubaba Resmikan Yayasan TPQ Babus Salam

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Demi meningkatkan kualitas SDM dan peduli terhadap pendidikan anak, H. Nur Kholik atau yang akrap di panggil Cak Jangkung membangun tujuh kelas Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Babus Salam dengan mengunakan tanah dan dana pribadi yang terletak di lingungan I Kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Ketua Yayasan sekaligus pemilik TPQ Babus Salam H. Nur Kholik atau Cak Jangkung mengatakan peduli agama islam rela bangun TPQ dengan dana dan tanah pribadi demi tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anak sekitar dengan dasar ilmu agama yang baik.

“Alhamdulillah Bapak Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saiful Rahman, S.IK sendiri yang telah meresmikan juga bersama Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST, Camat Tulang Bawang Tengah, Lurah, Lembaga RAPI dan FKPII serta pimpinan pondok pesantren banyak yang hadir,”ujarnya. Rabu (11/08/2020).

Menurutnya, meskipun kegiatan tasyakuran dan peresmian TPQ Babus Salam ini dalam situasi Covid-19, jamaah yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara cek suhu badan dengan alat termogram, cuci tangan, dan memakai masker,”jelas Cak Jangkung

Sebelum membangun gedung ini, “kami sudah memberikan belajar mengajar selama empat tahun dan sudah memiliki 115 Orang santri,”ungkapnya.

Pendidikan TPQ Babus Salam di Kabupaten Tubaba ini merupakan Motivasi ingin membangun anak- anak kita kedepannya agar menjadi lebih baik dengan dasar pondasi ilmu agama islamiyah,” Pungkasnya. [Basuni]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.