Harapan Warga, Jalan Gampong Kp. Baro – Rawa Ditingkatkan

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Warga Gampong Kampong Baro, Kecamatan Pidie, minta Pemkab. Pidie, Prov. Aceh, untuk meningkatkan jalan utama gampong mereka, sampai simpant Kuta Bude, Gampong Rawa. Jalan tersebut saat ini kondisinya mulai rusak.

Sepanjang jalan ini terdapat banyak lubang yang sangat menggangu pengendara,apalagi pada musim hujan, pengendara sepmor bisa terjatuh karena terperosok kelubang.

Kerusakan pada jalan tersebut sudah menahun, dan tidak diperbaiki,sehingga tidak nyaman untuk dilintasi pengendara, seperti disampaikan Zainon bersama Riduan, warga Gampong Kampong Baro.

“Jalan dari Kampong Baro sampai simpang Kuta Bude, Rawa, berlubang dan kondisi ini sudah menahun, sehingga tidak nyaman dilintasi, apalagi pada saat hujan,sering pengendara sepmor terperosok dan terjatuh. Kerusakan terparah didepan Masjid Kemukiman,dan SDN 4 Peukan Pidie”, tutur Zainon.

Harapan Warga, Jalan Gampong Kp. Baro - Rawa Ditingkatkan
Harapan Warga, Jalan Gampong Kp. Baro – Rawa Ditingkatkan

“Ini jalan utama yang digunakan oleh warga Gampong Kp. Baro, Gampong Gajah Aye, Gampong Rawa, juga oleh warga Gampong Pasie Peukan Baro yang hendak ke arah Grong-Grong, ataupun sebaliknya”, ungkap Zainon.

“Selain lintasan umum, hasil pertanian dan perikanan juga diangkut melalui jalan tersebut.Jadi kami warga menyampaikan kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak ini”, harap Zainon, yang diamini oleh rekannya Riduan.

Plt.Kadis PUPR Pidie, Buchari, AP, M.Si, kepada Media Andalas, Sabtu (09/01/21) mengatakan sudah menugaskan stafnya yang membidangi untuk kelapangan.

“Saya sudah tugaskan staf yang membidangi untuk melihat kondisi terkini jalan tersebut, dan tindakan selanjutnya”, terang Kadis.

“Pemerintah tetap memperhatikan fasilitas menyangkut hajat orang banyak. Beberapa ruas jalan lainnya di Pidie, juga mengalami hal serupa yang harus kita tanggulangi, tentu ini perlu waktu, dengan perencanaan yang matang, dan biaya yang memadai”, singkat Buchari. [As].

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.