Hadiri Sertijab Camat Kota Sigli, Inilah Pesan-Pesan Yang Disampaikan Wabup Pidie

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Samsul Azhar, Kabag Terkait dan unsur Forkopincam Kota Sigli, menghadiri Sertijab Camat Kota Sigli, dari Camat sebelumnya,Drs. H. Nadhar Putra, M.Si, kepada Camat baru Neny Safriani Arida,S.Pt, MT., Jumat (05/02/2021).

Dalam sambutannya, Fadhlullah TM Daud, menyampaikan ucapan selamat kepada Camat yang baru dan ucapan terima kasih kepada Camat yang lama. Ia berharap semoga camat yang baru dapat bekerja sama dengan Forkopincam,aparat gampong, dan tokoh masyarakat dalam membangun Kota Sigli.

Wakil bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut mendukung dan membangun kota sigli menjadi lebih baik.

“Kita harus bahu membahu dalam membangun kota Sigli, menata wajah kota Sigli menjadi lebih indah, terlebih Kabupaten Pidie akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang ke XIV pada tahun 2022 mendatang”, jelasnya.

Secara geografis Kota Sigli letaknnya luar biasa strategis, jadi harus dibangun dengan perencanaan yang bagus.

Pembangunan harus membuat orang-orang yang berkunjung mendapatkan kesan, di samping itu pembangunannya harus memperhatikan nilai dan aspek keindahan,serta memberi manfaat jangka panjang kepada masyarakat.

Wakil bupati menambahkan, bahwa stadar besaran ruang terbuka dalam suatu wilayah kota, idealnya 30 persen dari luas suatu wilayah kota.

Ia berharap, ke depannya agar kawasan objek wisata Pantai Pelangi dapat ditata kembali.

“Dengan mengedepankan syariat Islam kita memanfaatkan masyarakat atau pemuda setempat untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang melanggar syariat Islam, dengan begitu tentunya sudah membuka lapangan kerja bagi mereka,” jelas Wabup.

Ia juga menyebutkan, Pidie sudah sukses menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ yang lalu, sekarang perlu persiapan untuk mesukseskan PORA 2022.

“Dengan dipercayakannya kabupaten Pidie sebagai tuan rumah PORA 2022, kita berharap dapat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat di kabupaten Pidie, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan PORA 2022 dan bersemangat dalam menghias kota, dan yang terpenting menjaga kebersihan lingkungan dan sungai,” harap Wabup.

Kepada camat yang baru Wabup juga mengharapkan supaya dapat memberikan perhatian khusus dalam hal sanitasi lingkungan, terutama pada pembangunan toilet di rumah-rumah warga miskin.

“Masih ada rumah- rumah yang belum memiliki toilet, kita harap ke depannya dana gampong bisa digunakan sebaik mungkin termasuk untuk pembangunan toilet,” pungkasnya.

Dari rilis yang disampaikan oleh Kasubbag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab.Pidie, Andyka Rahmat Kasah, S.STP, Kepada Media Andalas menyebutkan,sebelumnya Wabup juga menghadiri Sertijab serupa di 7 (tujuh) kecamatan.

Dari data juga menyebutkan, 8 (delapan) camat yang dilantik pada Rabu 28 Januari 2021 lalu, dimana 4 (empat) diantaranya merupakan camat perempuan, yaitu Camat Kota Sigli, Muara Tiga, Delima dan Camat Titeue. [As]

Author: Marzuki