Dukung swasembada pangan, Babinsa Jantho dampingi petani jagung

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BESAR – Tanaman Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian petani di wilayah kabupaten Aceh Besar untuk mendukung agar Swasembada Pangan tetap bisa bertahan dengan baik.

Menyikapi hal itu Anggota Koramil 17/Jantho, Kodim 0101/Aceh Besar, Kopda Mulia Saputra (Babinsa) Melaksanakan pendampingan Ketahanan pangan (Hanpang) dan peninjauan persiapan panen jagung milik Bapak Azhar (warga binaan) bertempat, di Desa Jantho Baru , Kecamatan Jantho, Jum’at (11/6/2021).

Selama ini dalam pembinaan masyarakat, kopda Mulia Saputra (Babinsa) secara langsung turun ke ladang untuk membantu proses pengerjaan dan memberikan motivasi kepada Azhar selaku warga binaan dalam upaya kegiatan penanaman jagung seluas 2 Hektar.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada pangan, demi meningkatkan kesejahteraan dalam menjaga kestabilan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.

Menurut nya dalam upaya menjaga kestabilan ketahanan pangan sangat perlu untuk dilakukan “ini merupakan hal yang sangat penting, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan dimasa pandemi ini,” ungkapnya, 

Sementara itu, Azhar sangat mengapresiasi atas kinerja para Babinsa yang selama ini selalu hadir untuk mendampingi, membantu, dan menyemangati para petani dalam pelaksanaan penanaman jagung di desa tersebut.[Aulia]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.