Dukung Percepatan Herd Immunity, Dandim Instruksikan Babinsa Maksimalkan Vaksinasi Bagi Pelajar

MEDIAANDALAS.COM,NAGAN RAYA – Dukung Percepatan Herd Immunity, Dandim 0116/Nagan Raya Instruksikan peran Babinsa untuk memaksimalkan Vaksinasi khususnya bagi para Pelajar.

Hal itu dikatakan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono di Makodim 0116/Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu (22/9/2021).

Dandim mengatakan, jajaran TNI ikut andil dalam mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat. Sebab, proses vaksinasi bagi masyarakat di Indonesia masih tergolong rendah di angka 20%. Oleh sebab itu, pihaknya meminta anggota Kodim hingga Babinsa melakukan pendekatan pada masyarakat termasuk para pelajar yang masih takut menerima vaksin Covid-19.

“Sesuai komando atas, rakyat wajib bagi kami untuk diselamatkan. Oleh karenanya, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, kami ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya, karena itu merupakan bagian dari dukungan pada pemerintah dalam halnya memangkas penyebaran virus Covid – 19 / Corona,” Ujar Dandim yang juga menjabat Ketua 2 Satgas Penanganan Covid-19 Nagan Raya.

Guruh juga mengimbau agar masyarakat yang sudah terdata vaksin agar segera datang ke fasilitas kesehatan,puskesmas dan gerai vaksimasi sesuai jadwal.

“Komando Distrik Militer 0116/Nagan Raya ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk herd immunity masyarakat. Oleh sebab itu, anggota TNI-AD yang bertugas di wilayah berkomitmen ikut serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 terutama bagi para pelajar” pungkas Dandim.[Marzuki]

Author: Marzuki