DPP FKBSS Soroti Statment Kadisnaker Provinsi Banten terkait Data Pengangguran Tertinggi se Indonesia

DPP FKBSS Soroti Statment Kadisnaker Provinsi Banten terkait Data Pengangguran Tertinggi se Indonesia

DPP FKBSS Soroti Statment Kadisnaker Provinsi Banten terkait Data Pengangguran Tertinggi se Indonesia

MEDIAANDALAS.COM, BANTEN – Kabupaten Tangerang (Banten). Ketua Umum DPP Forum Keluarga Besar Sumatera Bagian Selatan (FKBSS) Nasir Maulana, menyoroti statment Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten yang naik tayang di salah satu media online terkenal di Indonesia.

Ketua Umum DPP FKBSS Nasir Maulana, mengatakan, isi di dalam media online tersebut, yaitu Pemprov Banten menyalahkan para pendatang terkait tingginya angka pengangguran. Daerah ini menempati urutan pertama se-Indonesia dengan jumlah pengangguran 8,11% versi BPS atau 490,8 ribu orang.

“Banten ini banyak tempat pencari kerja mengadu nasib, banyaknya urbanisasi dari luar Banten yang mencari kerja di sini belum terserap semua, menumpuk-numpuk sehingga menjadi angka pengangguran tersebut kata Kepala Dinas Tenagar Kerja Banten Al Hamidi kepada wartawan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B),” terang Nasir, mengulang dan membaca isi berita tersebut.

Dikutip dari Media Indonesia berjudul Angka Pengangguran Provinsi Banten Tertinggi di Indonesia

Kepala Disnakertrans Banten, Al Hamidi mengatakan, Banten adalah tempat pencari kerja. Sehingga banyak urban yang datang ke Banten untuk mencari kerja.

“Banyak urban yang datang ke Banten untuk mencari kerja, sehingga pengangguran di Banten menjadi tinggi,” kilah Al Hamidi.

“Warga anggota kami, juga pendatang dari Pulau Sumatera yang ingin bekerja di Provinsi Banten. Kami minta tolong kepada Pemprov Banten jangan seolah olah diduga menyalahkan pendatang, kami kesini datang dengan baik baik, kami juga warga negara Indonesia, yang mempunyai hak sebagai warga negara Indonesia yang ingin mengadu nasib untuk mencari rejeki halal,” kata Nasir.

Kontributor Banten : Agus

Editor : Eka Himawan

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.