Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA Dan Diresmikan Langsung Wabup Tubaba Fauzi Hasan

Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA Dan Diresmikan Langsung Wabup Tubaba Fauzi Hasan

Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA Dan Diresmikan Langsung Wabup Tubaba Fauzi Hasan

Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan meresmikan langsung Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA. [Basuni].
Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan meresmikan langsung Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA. [Basuni].

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Acara Launching Kecamatan GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi) serta Sosialisasi dan Bimtek Community Service Dinas Kepundudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), di adakan di Balai Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamic Center Tubaba. Kamis (20/02/20).

Pada acara Launching Kecamatan GISA serta Sosialisasi dan Bimtek Community Service di hadiri langsung Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kepala Disdukcapil Ahmad Hariyanto, Kadis Dukcapil Provinsi Lampung Ahmad Saefullah, SH., Kasubdit Fasilitasi Pendataan Penduduk, Direktorat Pendaftaran Penduduk Dirjen Dukcapil Ahmad Ridwan, SE. M,Si, Ketua Forum Ketut Partayasa, Wakil Ketua TP PKK Ny. Drs. Devi Fauzi Hasan, Waka Polres Tubaba Tri Hendro Prasetyo, Camat se-Kabupaten Tubaba dan Kepala Tiyuh Kecamatan Lambu Kibang serta Para tamu undangan lainnya.

Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA Dan Diresmikan Langsung Wabup Tubaba Fauzi Hasan
Disdukcapil Tubaba Launching Kecamatan GISA Dan Diresmikan Langsung Wabup Tubaba Fauzi Hasan

Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto dalam sambutan nya mengatakan “Launching Kecamatan GISA merupakan yang pertama kali dan kita dorong karena Kecamatan Lambu Kibang sebagai salah satu Kecamatan proaktif baik Camat maupun Kepala Tiyuh nya selalu berkoordinasi dengan kita, ahirnya kita putuskan berdasarkan penilaian kita Kecamatan Lambu Kibang sebagai Kecamatan GISA yang akan di Launching pada pagi hari ini,” ungkapnya

“Selanjutnya, Untuk Tulang Bawang Barat ada delapan dokumen yang sudah di tandatangani secara elektronik dan ini nanti sudah keluar Permendagri yang baru bahwa setiap dokumen yang telah di tandatangani secara elektronik itu tidak perlu lagi di lakukan legalisir dan mungkin surat edaran Bupati nya sudah di tandatangani oleh Bupati dan dari kemarin sudah mulai kita sebarkan Insya Allah sudah bisa jadi pedoman bagi Kepolisian maupun instansi lainya bahwa dokumen kependudukan yang sudah di tandangani secara elektronik tidak perlu lagi di legalisir karena itu sudah ada Barcode nya sudah tertera kapan di buatnya, siapa yang menandatangani nya dan isi nya apa saja,” Papar Kadisdukcapil.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan menyampaikan sambutan nya Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sangatlah penting untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan kependudukan dan juga strategi yang harus dilakukan, guna mendukung pencapaian target – target nasional salah satunya dengan Launching GISA, diharapkan akan membangun Ekosistem Pemerintahan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Perlu kita ketahui bersama, jumlah penduduk di Kabupaten Tulang Bawang Barat saat ini berada pada angka 275,093 jiwa.

Dengan Jumlah penduduk yang semakin meningkat, menumbunkan kesadaran dalam tertib Administrasi membutunkan kerja keras kita semua sebagai Pemerintah Daerah.

Kesadaran tersebut ditunjukkan dengan 4 hal, yakni kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan, pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat.

Data penduduk mempertimbangkan dimensi waktu menyangkut informasi masa lampau, data terkini dan perkiraan pada waktu yang akan datang.

Proyeksi kependudukan memerlukan proses administrasi kependudukan yang benar, sehingga diperoleh data kependudukan yang valid dan akurat.

Tertib administrasi kependudukan mencakup beberapa hal, yaitu tertib database, tertib NIK, dan tertib Dokumen kependudukan tertib administrasi ini akan menjadi pendukung utama keberhasilan berbagai program pembangunan di Daerah bahkan pembangunan nasonal.

Mudah – mudahan, kegiatan yang kita ikuti bersama ini akan menjadi bagian penting dari upaya menjadikan Tulang Bawang Barat sebagai daerah yang memiliki Kesadaran akan tertib Administrasi mewujudkan (GISA) Gerakan Indonesia Sadar Administrasi di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang sama – sama kita banggakan ini.

Kemudian, Wakil Bupati Fauzi Hasan secara resmi dengan mengucap, Bismilahhirohmanirohim acara Sosialisasi dan Bimtek Community Service Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Launching Kecamatan Lambu Kibang sebagai Kecamatan GISA Kabupaten Tulang Bawang Barat, dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka. [Basuni].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.