Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh tingkatkan patroli Harkamtibmas di kota Banda Aceh

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan Sterilisasi Gereja dan Patroli Harkamtibmas diseputaran Kota Banda Aceh, dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ditengah-tengah masyarakat pada saat beraktivitas sehari-hari dan pada saat umat Kristiani tengah melaksanakan ibadah perayaan Jum’at Agung. Jum’at(02/04/2021)

Kompol Akmal, SE, MM. selaku Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, menjelaskan kepada media, “kegiatan sterilisasi Gereja ini kita laksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya tindak kejahatan pada saat umat Kristiani tengah melaksanakan ibadah perayaan Jum’at Agung, tak hanya Sterilisasi, Detasemen Gegana juga melaksanakan kegiatan rutin yaitu Patroli Harkamtibas yang mana bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan sehari-hari. Seperti hari ini kita melaksanakan Patroli Harkamtibmas dengan menyambangi masyarakat diseputaran Kota Banda Aceh”, jelasnya.

Adapun sasaran kegiatan Sterilisasi oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh kali ini adalah Gereja HKBP Banda Aceh, Gereja GMI Methodist Banda Aceh dan Gereja GPIB Banda Aceh.

IPTU M. Rizaldi, selaku Dansubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh menambahkan, “dalam pelaksanaan Sterilisasi Gereja ini, tim sterilisasi Detasemen Gegana juga juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Jum’at Agung untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan, yang mana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir”, tambahnya.

“Semoga situasi Kamtibmas di Provinsi Aceh khususnya Kota Banda Aceh tetap berjalan aman serta kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa perlu khawatir akan aksi-aksi kejahatan dan semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 atau yang lebih kita kenal dengan Virus Corona ini”, tutup Rizaldi.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.