Dengan Semangat Gotong Royong, Satgas Pra TMMD Kodim Aceh Selatan dan Warga Timbun Lantai RTLH

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Program Pra TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan milik Sdr Akmaludin telah memasuki tahapan penimbunan lantai.

Demikian disampaikan Koordinator Lapangan Pra TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Amri Umari, Sabtu (20/02/2021).

Dalam tahapan pengerjaan RTLH ini, masyarakat setempat secara bergiliran turut serta bergabung dengan Satgas Pra TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan dalam pengerjaan rehap RTLH milik Sdr Akmaludin.

“Memasuki H+5, kegiatan pra TMMD dengan sasaran fisik rehab RTLH telah memasuki tahapan penimbunan lantai pada sasaran rumah sdr Akmaludin. Pengerjaan ini juga ikut di bantu oleh warga setempat.”tutur Kapten Amri.

Kehadiran Satgas TMMD ke 110 di Desa Krueng Kluet ini, tidak hanya mempunyai misi menyelesaikan pembangun saja. Namun kegiatan ini juga lebih untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat melalui semangat kegotong-royongan dalam membantu kesulitan warga lainnya.

“Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD ini, di harapkan masyarakat setempat ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri.”imbuhnya.

Kapten Amri Umari juga menyampaikan, yang mana pengerjaan pada sasaran fisik RTLH lainnya juga sedang dikerjaan pemasangan atap serta dinding rumah.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.