Danramil Kutip Serakan Paku Di Jalan Agar Tidak Membahayakan Pengendara

MEDIAANDALAS.COM, SIGLI – Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf Jais Harpen turun langsung bersama anggota,mengutip paku-paku yang berserakan di jalan Banda Aceh- Medan,kawasan Gampong Dayah Caleu,Indra Jaya, Pidie,Provinsi Aceh.

Secara spontan Danramil bersama anggotanya mengutip paku yang berserakan agar tidak membahayakan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut. Karena paku-paku yang berserakan bila terlindas bisa menyebabkan ban kenderaan bocor.

Aksi spontan pada Kamis (07/01/2021) pagi, sekira pukul 8.oo wib itu, semata dilakukan untuk menyelamatkan pengguna jalan dari kecelakaan yang bisa saja terjadi akibat ban mereka bocor oleh ceceran paku.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,S.E.,M,I.P, melalui Danramil 05/Indra Jaya Kapten Inf.Jais Harpen, kepada Media Andalas , menjelaskan Aksi sepontanitas ini dilakukan agar tidak membahayakan kenderaan yang melintas.

“Saya sedang melintas ditempat tersebut,sekira pukul 8.oo wib, kebetulan melihat ada paku yang berserakan di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya kawasan Gampong Dayah Caleu, lantas saya panggil anggota. Kemudian bersama-sama kami mengutip paku-paku yang berserakan untuk membersihkan jalan agar tidak membahayakan pengendara”, jelas Danramil.

“Paku-Paku seukuran 1,5 Inc dengan berat sekitar 1 kg tersebut diduga terjatuh dari Sepmor yang melintas dan berceceran di jalan. Sekarang paku-paku yang sudah kita kutip, kita amankan di Makoramil 05/Indra Jaya”, pungkas Kapten Inf Jais Harpen. [as]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.