Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Menerima Bimtek Manajemen Teritorial TA 2021

MEDIAANDALAS.COM,ACEH SELATAN – Danramil dan personil Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan menerima Bimbingan Teknis Manajemen Teritorial Tahun 2021 bertempat di Aula Makodim Jl T Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (14/1/2021).

Adapun meteri yang di terima oleh para Danramil dan Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kegiatan tersebut, di antaranya Manajemen Teritorial, Kamampuan Teritorial, Bhakti TNI dan yang lainnya yang menyangkut tugas pokok Danramil dan Babinsa di kewilayahan.

Materi-materi teritorial itu juga langsung di sampaikan oleh Kasiter Korem 012/Teuku Umar Mayor Arh Boy Iswarmen, S.E dan turut di hadiri oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom, Kepala Staf Kodim (Kasdim) serta para Perwira Staf Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan menyebutkan, tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk menyiapkan satuan dan Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan memiliki kemampuan untuk melaksanakan Binter TN AD secara profesional serta untuk kepentingan pertahanan Negara di darat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sehingga ke depannya, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Aceh Selatan dapat melaksanakan tugas pokok dan ikut membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.”sebut Dandim.

Lebih lanjut, para Danramil dan Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan menerima materi dari Kasiter Korem 012/TU. Dalam kesempatan itu Kasiter menyampaikan, yang mana pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD yang memiliki fungsi membantu Pemerintah dalam pengelolaan potensi Nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bhakti TNI.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Aceh Selatan dapat meningkatkan ilmu manajemen teritorial dan memiliki kemampuan pembinaan yang baik, dan penguasaan pengetahuan serta ketrampilan yang merupakan tuntutan dasar yang harus di kuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok satuan di wilayahan desa binaan masing-masing.”tutup Kasiter.[Aulia]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.