Danlanud Mus Hadiri Penutupan Pendidikan Satpam Kualifikasi Gada Madya Angkatan I TA 2021

MEDIAANDALAS.COM,SABANG – TNI AU. Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto menghadiri penutupan pendidikan satpam kualifikasi Gada Madya Angkatan I TA 2021, yang dilaksanakan di halaman hotel Sabang Hill Kota Sabang, Selasa (30/3/2021).

 Tampak hadir dalam kegiatan penutupan pendidikan satpam kualifikasi Gada Madya Angkatan I, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, yang diwakili oleh Wadir binmas Polda Aceh AKBP arsyad bintang, direktur PT. Janata Group Indonesia Ahmad janata S.H., Kapolres Kota Sabang diwakili oleh Wakapolres Kompol M. Husain S.H., M.H, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, direktur operasional Bank Aceh Ir. lazuardi , direktur operasional PT. Janata Alfiantri Sanata, Kaurops PT Janata dan perwakilan Purnawirawan polri Hadi Wijaya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan zikir dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta pelatihan serta pengukuhan anggota satpam kualifikasi Gada Madya golongan supervisor dan penerimaan ijazah diikuti oleh 40 personel ditempuh selama 7 hari di Kota Sabang dengan para instruktur dari Personel Polda Aceh yang mana seusai menempuh pendidikan tersebut akan ditempatkan di seluruh Bank Aceh.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh yang di wakili oleh Wadir binmas Polda Aceh, tujuan utama pendidikan satpam ini untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya kamtibnas dan tegaknya hukum, dengan terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu perlu melibatkan dan meningkatkan potensi PAM Swakarsa (termasuk satpam) untuk membantu tugas Polri dalam pelatihan tersebut dibekali dengan materi kepemimpinan, sistem pengamanan, Community Development, dasar negoisasi untuk mampu bertugas dan melaksanakannya dilapangan.

Diakhir seluruh rangkaian penutupan pendidikan kualifikasi Gada Madya Angkatan I tersebut diakhiri dengan persembahan yel-yel dari personel satpam yang baru dikukuhkan dan dilanjutkan dengan foto bersama.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.