Dandim dan Forkopimda laksanakan vaksinasi sinovac di RSUD Simeulue

MEDIAANDALAS.COM,SIMEULUE – Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf.Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. dan forkopimda simeulue Melaksanakan Vaksinasi sinovac yang kedua kalinya di ruang Vinere Rsud Kab.Simeulue. Selasa 16 Februari 2021.

Sesuai petunjuk teknis vaksinasi Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan, penerima vaksin Covid-19 harus dalam kondisi sehat dengan tekanan darah dalam keadaan normal.

Dimana pada penerima vaksin yang pertama, Dandim dan beberapa pejabat forkopimda tidak lolos screening vaksinasi karena hipertensi dan berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan, pejabat yang tidak lolos screening vaksinasi pertama akan menerima treatmen selama dua pekan guna menurunkan tekanan darah.

Setelah kegiatan vaksin selesai, Dandim 0115/Simeulue Letkol.Inf.Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. menuturkan Alhamdulillah pada hari ini tekanan darah sudah normal dan bisa di laksanakan vaksinasi, Kalaupun dalam proses screening awal tidak lolos” Memaksakan diri juga tidak baik. Sebab vaksinasi ini menjadikan contoh bagi masyarakat sasaran vaksinasi di tahapan berikutnya,” tutur Dandim

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program pemerintah”.

Mudah- mudahan “vaksin ini membantu tubuh membentuk antibodi. Sehingga kegiatan masyarakat nantinya kembali berjalan sebagaimana mestinya. Kapada masyarakat, jangan percaya issu berita hoaks yang menakut-nakuti dampak vaksinasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya,” ujarnya Dandim.[Marzuki]

Author: Marzuki