Dandim 0102/Pidie Memberi Pengarahan Bagi Calon Siswa Dikmata PK TNI AD Gel – I TA.2021

MEDIAANDALAS.COM,SIGLI – Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha,SE,MIP. memberikan motivasi dan pengarahan kepada calon siswa Dikmata PK TNI AD Gel – I TA. 202, kegiatan bertempat di Aula Salimuddin Kodim 0102/Pidie jalan Prof.A.Majid Ibrahim, Sigli,Pidie, Prov.Aceh, Jum’at (19/02/2021).

Motivasi dan arahan ini penting diberikan bagi calon siswa Dikmata, sebagai bekal pada saat menjalani sejumlah rangkaian seleksi agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan untuk memberikan pengetahuan secara teknis tentang mekanisme seleksi serta persyaratan yang harus disiapkan dan dilengkapi oleh peserta seleksi.

Saat memberi pengarahan, Dandim menyampaikan untuk menjadi seorang prajurit yang profesional maka calon prajurit tersebut harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, antara lain seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan maupun Psikotes.

Lanjut Dandim, Perlu di ketahui bahwa pelaksanaan seleksi calon prajurit Angkatan Darat tidak di pungut biaya. Saat ini era keterbukaan setiap seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara objektif dan transparan untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya praktek percaloan”.

Dandim meminta kepada calon siswa Dikmata untuk terus menjaga kesehatan dan rajin beribadah serta berdoa agar selalu diberikan bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan seleksi kedepannya nanti.” tutup Dandim.[As]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.