Dandim 0101/BS Tinjau Langsung Pengerjaan Rehab RTLH Pra TMMD 110

MEDIAANDALAS.COM,ACEH BESAR– Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 meninjau sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu (17/02/2021).

Salah satu rumah yang ditinjau Dandim 0101/BS hari ini yaitu Rumah milik Ibu Zulfina (37) seorang Janda kurang mampu yang selama ini tinggal di rumah tergolong tidak layak huni bersama kedua anaknya.

Rumah warga Desa Aweek Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar itu merupakan salah satu dari enam unit rumah yang dikerjakan oleh Satgas TMMD di awal kegiatan pra TMMD Reguler ke 110 di wilayah Kodim 0101/BS.

Ke enam unit rumah tersebut terbagi di dua lokasi berbeda yaitu empat unit rumah di Desa Bueng yang diantaranya rumah milik Bapak Amnar (35), Bapak Khalilullah (29), Bapak Bustamam (56), dan Bapak Abu Bakari (45). Sedangkan, 2 unit rumah lainnya berada di Desa Aweek yaitu rumah milik Bapak Mauliadi (35) dan ibu Zulfina (37).

Sementara, untuk sasaran fisik RTLH lainnya akan dikerjakan secara bertahap dan berlanjut hingga akhir pelaksanaan TMMD Reguler ke 110. Total sasaran fisik RTLH yang dikerjakan adalah sebanyak 20 unit rumah di dua lokasi tersebut.

Dandim mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses pengerjaan dan sejauhmana pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh para anggota Satgas.

“Ini kita lakukan untuk memastikan pengerjaan setiap sasaran fisik dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hasilnya juga bisa sesuai rencana,” jelasnya di lokasi bedah rumah.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.