Chek Zainal Buka Workshop Pembentukan Gampong Demokrasi

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Wakil Wali Banda Aceh Kota Zainal Arifin membuka Workhsop Pembentukan Gampong Demokrasi Pengawasan Partisifatif di Halaman Mesjid Al Anshar Gampong Mulia, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan pembentukan Gampong Demokrasi ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan, dan kesadaran masyarakat dalam mengawal proses demokrasi. Terdapat lima daerah yang akan menjadi pilot project penetapan gampong demokrasi salah satunya Kota Banda Aceh.

Wakil Wali Kota yang akrab di sapa Chek Zainal dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada pihak pelaksana yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kami apresiasi kepada Bawaslu Aceh serta seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan yang sangat penting ini,” katanya.

Chek Zainal juga mengatakan kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana mensosialisasikan dan mengajak seluruh masyarakat dalam mengawal proses demokrasi.

“Gampong demokrasi ini juga sebagai suatu pilot project guna meningkatkan pengawasan terutama pengawasan yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Ketua KIP Banda Aceh, Perwakilan Panwaslih Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam dan perangkat Gampong Mulia.[Ril/Filda]

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.