Chek Zainal Beri Sambutan Dalam Acara Penyerahan Syahadah Tahfiz Al-Quran

MEDIAANDALAS.COM,BANDA ACEH – Cita-cita Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam membumikan pendidikan Qur’ani bagi generasi muda terus diwujudkan, salah satunya lewat Program Tahfiz Al-Quran.

Hal itu disampaikan wakil wali kota saat memberikan sambutan pada acara Syahadah Tasmi’ hafalan Al Quran 1-30 juz Bil Ghaib santri Maktab Mazhahirul Al-Quran Muhammad Akram Muntadhari SY bin Syabuddin, Sabtu (20/2/2021) di Masjid Jami’ Baitussalihin Ulee Kareng.

Dalam sambutannya wakil wali kota yang akrab disapa Chek Zainal menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut sesuai dengan visi Wali Kota Aminullah dan dirinya yang memiliki cita cita menjadikan Banda Aceh sebagai Kota Tahfiz.

“Dengan kegiatan ini tentu sangat membantu para orang tua dan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam membentuk generasi modern yang taat beragama,” katanya.

Chek Zainal juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk upaya membumikan Al-Quran dalam konteks penerapan Syariat Islam. Dan nantinya melahirkan generasi-generasi yang tangguh yang mampu membaca, menghafal, memahami, mengamalkan dan mendakwahkan Al-Quran secara baik.

“Kita berharap kehadiran para hafiz dan hafizah juga langsung berkenaan dengan program kita, dalam upaya menangkal pendangkalan Aqidah dan penyebaran aliran sesat, serta melahirkan generasi Qur’ani yang akan menjadi imam shalat di masjid-masjid seluruh Kota Banda Aceh,” harapnya

Usai menyampaikan sambutan Chek Zainal juga mengikuti prosesi syahadah atau setoran hafalan Alquran 30 juzz oleh Muhammad Akram Muntadhari SY bin Syabuddin salah satu santri Dayah Mazhahirul Al-Quran.

Prosesi setoran hafalan Alquran 30 juzz yang dihadiri Kadis Syariat Islam Ridwan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Said Fauzan dan Pimpinan Maktab Mazhahirul Al-Quran Tgk. Munawir Darwis tersebut diperkirakan selesai dalam dua hari. [Ril/Linda]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.