Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Komsos

MEDIAANDALAS.COM,ACEH TAMIANG – Pembinaan masyarakat untuk dapat mendeteksi dini terhadap gerakan kelompok yang mengarah pada Radikalisme/Separatisme, Kodim 0117/Aceh Tamiang gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). kegiatan Silaturahmi Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dengan Tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan kepemudaan dalam rangka mencegah dan tangkal Radikalisme/separatisme dengan tema “Meneguhkan toleransi mencegah Radikalisme/separatisme di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang” bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (08/04/21).

Dalam sambutannya, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim) menyampaikan Hari ini Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/separatisme, perkembangan situasi Nasional, global dan Internasional telah membawa dampak meningkatnya paham Radikal di wilayah Indonesia dihadapkan dengan kondisi hal tersebut harus diantisipasi oleh seluruh Instansi terutama (Satkowil).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan diharapkan bisa mencapai sasaran diantaranya terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme bagi segenap komponen Bangsa Indonesia yang berada di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Selanjutnya tambah Dandim, Terbentuknya komponen Bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI. Semuanya itu harus di cegah dan ditangkal,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Dandim 0117/Aceh Tamiang menghimbau kepada segenap komponen Bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan keagamaan serta kewirausahaan demi menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Hadir diantaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Para Perwira sraf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Pimpinan Dayah Perbatasan Manarul Islam Kab. Atam Ustadz Mustafa Abdussalam Syah, M. Kom, PPL Distan Kec. Kejuruan Muda Junaidi, ST, Tomas Kec. Kejuruan Muda Sukur, Tomas Kec. Kejuruan Muda Syamsuddin, Toga Kec. Kejuruan Muda Mulyono, Tomas Kec. Kejuruan Muda Ramlan, Topa Kec. Kejuruan Muda Irwan Juanda, Topa Kec. Kejuruan Muda Dedi Pitrianto, Pelajar SMAN 4 Kejuruan Muda M. Zalmi Khosrani, Pelajar SMAN 4 Kejuruan Muda M. Zalmi Khosrani dan Pelajar SMAN 2 Kejuruan Muda Alan Al Farisi.[Marzuki]

Marzuki

Author: Marzuki

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.