Bupati Deli Serdang Tutup MTQ Ke 53 dan FSQ Ke 42 Tahun 2020

Bupati Deli Serdang Tutup MTQ Ke 53 dan FSQ Ke 42 Tahun 2020
Bupati Deli Serdang Tutup MTQ Ke 53 dan FSQ Ke 42 Tahun 2020
 
MEDIAANDALAS.COM, PAGAR MERBAU – Bupati Ashari Tambunan menutup secara resmi  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke- 42 tahun 2020  tingkat Kabupaten Deli Serdang, ditandai dengan pemukulan beduk  dan penurunan bendera MTQ dan FSN, di Lapangan Central PTPN II Desa Jati Baru Kec. Pagar Merbau (28/02/20) Jum’at malam.
 
Kecamatan Hamparan Perak menjadi Juara Umum MTQ ke 53 dan Kecamatan Lubuk Pakam menjadi Juara Umum FSQ ke 42 tingkat Kabupaten Deli Serdang, dan juga Kecamatan Hamparan Perak menjadi Juara I untuk Stand Kategori Kecamatan dan Kecamatan Lubuk Pakam menjadi Juara I Pawai Ta’aruf.
 
Pada Laporannya, Ketua Penyelenggara MTQ ke 53 dan FSQ ke 43 tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020 H Faisal Arif Nasution menyebutkan,untuk tahun ini Juara I Hafizh 30 Juz Putra dan Putri, Juara I Tilawah Dewasa Putra dan Putriserta Tafsir Bahasa Inggris Putra dan Putri akan diberi Hadiah tambahan  yaitu berangkat Umroh. Dan juga LPTQ Kabupaten Deli Serdang dan LPTQ Kecamatan akan dibenahi, di dukung APBD sehingga mampu melakukan pembinaan terhadap Qori, Tahfidzul Qur’an secara berkelanjutan.
 
Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri dalam sambutannya mengatakan Setelah beberapa hari pelaksaan MTQ yang telah kita lalui, saya mengajak para peserta mtq dan festival seni qasidah agar dapat mengambil makna dan hikmah dari sebuah event keagamaan yang besar ini, mari kita maknai kegiatan ini bukan semata – mata memperebutkan prestasi dan hadiah.
 
Namun, jauh lebih bermakna bila selaku umat islam, kita dapat mengamalkan isi dari kandungan Al – Qur’an dalam pedoman kehidupan sehari – hari, sehingga anak-anak Deli Serdang tidak ada lagi yang buta akan huruf Al-Quran.
 
Tentu untuk mencapai predikat tidak buta akan huruf Al – Quran di Deli Serdang, sudah sepatutnya kita memperhatikan dan memberikan perhatian yang lebih kepada guru – guru ngaji, guru agama di sekolah-sekolah, madrasah, masjid – masjid di Kabupaten Deli Serdang.
 
Saya sebagai ketua DPRD Deli Serdang akan mendukung untuk hal ini.
 
Dalam Pidato Penutupannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah wahana yang strategis untuk memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an, yang memiliki makna dan ruang khusus dalam kehidupan masyarakat, disamping menjadi media dakwah dan syiar islam, Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah, juga dapat kita jadikan indikator untuk mengamati secara dekat, apakah pembelajaran kalam illahi, tumbuh dan berkembang di tengah – tengah masyarakat.
 
Oleh karena itu, semangat didalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Qur’an, hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi, harus dipandang sebagai kebutuhan, sehingga penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah ini, dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepan.
 
Kita patut bersyukur, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 53 dan Festival Seni Qasidah ke- 42 Kabupaten Deli Serdang, telah terlaksana dengan aman, meriah dan sukses.
 
Kesemuanya ini, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari panitia penyelenggara, pengurus LPTQ, dewan hakim / dewan juri, peserta, seluruh masyarakat, serta dukungan dari rekan rekan TNI / Polri.
 
Untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang, kami mengucapkan terima kasih, semoga segala jerih payah yang telah disumbangsihkan, menjadi amal ibadah bagi kita dan mendapat ridho dari Allah SWT.
 
Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah ini, kami ucapkan “selamat”.
 
Dan kami berpesan, jangan cepat berpuas diri. Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar.
 
Jadikan hasil yang diperoleh hari ini, menjadi bahan evaluasi, untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah  yang  akan  datang.
 
Hadir juga pada acara penutupan ini, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan dan Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Forkopimda Deli Serdang, Kakan Kemenag Deli Serdang H Tholibun Pohan, Ketua MUI Deli Serdang, Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut Buya KH Amiruddin MS, Kepala OPD, Camat Pagar Merbau beserta Muspika, Camat Se-Deli Serdang Pimpinan Parpol, Ormas Keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan peserta khafilah yang mengikuti perlombaan. [Mierzah].

Media Andalas

Author: Media Andalas

Aksi Saran & Informasi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.